Pemkab Bangka Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan Protokol Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Bangka Barat, Selasa (10/11). Upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan yang menjadi komandan upacara adalah Kapten Yuli Prabowo.

Dalam upacara yang diperingati setiap tanggal 10 November ini, Kapolres membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara.

“Kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan,” kata kapolres, Selasa (10/11).

Kapolres melanjutkan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu ” Pahlawanku Sepanjang Masa “.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” jelas kapolres.

Kapolres menambahkan meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Bahkan, katanya, dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Di akhir upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata untuk para veteran dan penyerahan 26 bansos kepada para veteran. Selain itu, acara peringatan Hari Pahlawan juga dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Pelabuhan Tanjung Kalian. (*/IBB )

loading...

Check Also

Bangka Barat Terima Penghargaan KLA Pratama Tahun 2021 dari Kementerian PPPA

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kabupaten Bangka Barat menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *