Pemkab Bangka Dapat Tambahan DID Rp18 Miliar

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mendapat tambahan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp18 miliar. DID diperoleh karena Kabupaten Bangka meraih peringkat satu dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori kabupaten tingkat nasional.

“Inilah yang selalu kami tekankan kepada seluruh instansi ataupun pegawai kita untuk bekerja. Disaat kita mendapatkan suatu prestasi tentunya kita juga akan mendapatkan apresiasi baik dari atasan maupun dari pemerintah pusat,” ungkap Mulkan, Kamis (27/5).

Dia mengatakan dana transfer pemerintah pusat itu diperuntukkan sejumlah pos kegiatan guna mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan daerah yang sudah diprogramkan sebelumnya.

“Semua kegiatan pembangunan baik yang sudah dilaksanakan maupun yang diprogramkan lebih diutamakan pada proyeksi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Mulkan.

Sebelumnya kata Mulkan, pihaknya juga mendapat reward DID Rp8 miliar saat meraih juara PPD terbaik ketiga tahun lalu. Reward dana DID dari pemerintah pusat inilah yang bisa digunakan untuk membantu melakukan pembangunan di Kabupaten Bangka.

“Kita maklumi saat kondisi ekonomi saat ini sangat sulit mendapat dan menggali dana PAD, jangankan masyarakat untuk membayar pajak untuk mencari makan mereka sehari-hari saja sedang susah saat ini,” kata Mulkan. (ZEN)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *