Pemkab Bangka Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Mendobarat

WARTABANGKA, MENDOBARAT – Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di sepuluh titik di wilayah Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka. Dalam kesempatan tersebut ditargetkan sebanyak 3.400 dosis vaksin guna mendukung program Pemerintah Pusat.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut turut dipantau langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH di salah satu tempat yaitu Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan turut serta dalam program vaksinasi Covid-19. Mengingat hingga akhir tahun ini, Kabupaten Bangka menargetkan masyarakat yang telah divaksin mencapai 70 persen.

“Kabupaten Bangka target kita diakhir tahun ini harus mencapai 70 persen, kisaran 170 ribu dari 255 ribu masyarakat Kabupaten Bangka,” kata Mulkan, Selasa (5/10).

Bupati Bangka berharap kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini dapat menjadi agen sosialisasi bagi Pemerintah. Sehingga dapat berperan serta dalam mengajak masyarakat lainnya untuk mensosialisasikan terkait pentingnya vaksinasi Covid-19. 

“Dimana hingga saat ini belum ada aduan atau masukan terkait dampak buruk yang disebabkan vaksin. Jadi masyarakat jangan ragu terhadap program Pemerintah ini, karena Pemerintah tentunya berupaya yang terbaik bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes),dr. Then Suyanti menyampaikan timnya akan terus melaksanakan vaksinasi covid-19 setiap harinya. Mulai dari sekolah-sekolah hingga tempat wisata guna mendukung percepatan vaksinasi nasional.

“Kita tentunya akan terus melaksanakan vaksinasi covid-19 ini, baik di tempat wisata ataupun di pelayanan masyarakat seperti puskesmas. Dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Babel terkait ketersediaan vaksin kedepannya ,” ujar Suyanti.(Zen)

loading...

Check Also

Kodim 0431/Bangka Barat Bagikan BTPKLW kepada 1500 Orang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *