Pemkab Bangka Sediakan 5 Tempat Isolasi Pasien Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka menyediakan tempat isolasi dan karantina bagi pasien Covid-19. Kelima tempat itu yakni Mess Anggrek, Mess Melati, Pesanggarahan, Mess di Simpang 4 Taman Sari Sungailiat serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangka Belitung.

“Sedangkan ruang isolasi kita sediakan di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat, RS Eko Maulana Ali di Belinyu serta RS Syafri Rahman di Kecamatan Puding Besar,” kata Juru bicara satgas bangka boy yandra, Selasa (9/2).

Disediakannya tempat isolasi dan karantina in, sebagai upaya percepatan penanganan dan pencegahan virus.

Sekaligus sebagai bentuk komitmen keseriusan pemerintah Kabupaten Bangka dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona yang hingga sekarang sudah mencapai angka 1.463 kasus dengan 1.402 orang dinyatakan sembuh.

“Warga yang diketahui positif COVID-19 baik hasil tes usap atau antigen tidak diperbolehkan melakukan isolasi mandiri karena ruang isolasi sudah disediakan pemerintah,” jelasnya,

Larangan melakukan isolasi mandiri karena pertimbangan kurangnya pengawasan dan perawatan dari tim medis sehingga dapat merugikan bagi pasien.(*/zen)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *