Pemkab Bangka Uji Coba Tanam Bawang Merah di 15 Lokasi

WARTABANGKA, PUDINGBESAR – Pemerintah Kabupaten Bangka membudidayakan tanaman bawang merah di 15 lokasi, tersebar di 8 kecamatan.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka, Elius Gani menyampaikan, budidaya bawang merah tersebut dikembangkan ada yang menggunakan dana insentif daerah maupun kerja sama dengan Bank Indonesia.

“Budidaya bawang merah ini tersebar di semua kecamatan Kabupaten Bangka. Dari 15 lokasi itu, tersisa Desa Cit Riau Silip yang belum panen,” kata Elius Gani saat menghadiri panen bawang merah di Desa Labu, Kecamatan Pudingbesar, Rabu (17/2).

Elius menjelaskan, produktivitas bawang merah dari yang ditanam cukup mengembirakan. Bahkan di Kemuja Mendo Barat kata Elius mencapai 8 ton.

“Ini mengembirakan bagi petani dan lainnya untuk mulai membudidayakan bawang merah. Komoditi ini digemari petani. Secara ekonomi menguntungkan,” kata Elius.

Disampaikan Elius, bawang merah bisa dipanen dalam jangka waktu 60 hari. Petugas penyuluh lapangan terus melakukan pendampingan agar hasil panen bisa maksimal.(*/zen)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *