Pemkab Bateng Jalin Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

WARTABANGKA, KOBA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bangka Tengah (Bateng) menggelar forum komunikasi pemangku kebijakan utama sekaligus penyerahan sertifikat kepada Pemerintah Kabupaten Bateng di Ruang VIP Kantor Bupati Bateng, Selasa (13/4).

Kegiatan ini digelar dalam rangka pemahaman sekaligus bentuk komunikasi dan koordinasi terkait pelaksanaan jaminan kesehatan. Pemkab Bateng menyambut baik kegiatan yang digelar BPJS Kesehatan ini.

Bupati Bateng, Algafry Rahman menilai peran BPJS Kesehatan sangat penting dalam mendukung pembangunan manusia yang sehat.

“BPJS ini adalah mitra kita membangun manusia, sehingga kita senang peran BPJS ini, disitu ada subsidinya, yang sehat bantu yang sakit maka kita sangat mebutuhkan fasilitas BPJS ini dapat membantu masyarakat,” kata Algafry.

Dia berharap melalui program jaminan kesehatan kedepannya seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah dapat tergabung dalam kepesertaan BPJS kesehatan.

“Kita minta semua aparatur desa hingga di pemkab Bangka Tengah ini bisa terlayani program kesehatannya, seperti kita ketahui tadi memang ada beberapa desa yang belum tergabung dan kita minta untuk segera masuk kepesertaan ini,”ungkap Algafry.

Lanjutnya, ia juga berharap pelayanan BPJS Kesehatan kedepannya ditingkatkan lebih baik dan semua aturan di BPJS Kesehatan harus sama tidak tebang pilih.

“Kalau memang aturan segitu pakailah aturan itu, baik itu untuk para pejabat ataupun masyarakat dan kita minta untuk lebih dimudahkan lagi,”ujarnya.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang, Dr Rudi menyampaikan bahwa kerjasama yang terjalin antar pemerintah daerah Bangka Tengah untuk jaminan kesehatan nasional sangat baik sekali.

“Kerja sama kita selama ini sangat baik, hal ini bisa dibuktikan dengan adanya komitmen pemerintah daerah untuk pendftaran kepesertaan bagi kepala desa dan aparat desa yang kurang lebih sudah 50 desa di daftarkan dan mulai diimplementasikan 1 April 2021 nanti,”kata dr. Rudi.

Ia menyebutkan saat ini 79, 43 persen kepesertaan masyarakat di ruang lingkup Bateng sudah tergabung dalam jaminan kesehatan.

“Kita berharap, kedepannya semua masyarakat di Bangka Tengah ini bisa terdaftar jaminan kesehatannya dan kita juga akan siap mendukung dan meningkatkan layanan kedepannya,”tuturnya. (RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *