Pemkab Bateng Minta Perusahaan Tambak Udang Lengkapi Perizinan

WARTABANGKA, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) meminta perusahaan tambak udang di daerah itu untuk melengkapi perizinan. Sebelumnya, Bupati Yulianto Satin telah memanggil tujuh pengusaha tambak udang agar mengurus memiliki izin sesuai aturan yang berlaku.

“Baik itu izin lokasi, izin lingkungan, izin mendirikan bangunan, izin usaha perikanan hingga izin pembuangan air limbah semuanya harus diurus dengan tuntas. Dan itu, sudah kami sampaikan kemarin,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Bateng, Hj Kartina, Kamis (4/2).

Selain perizinan, Pemkab Bateng juga meminta agar pengusaha memperhatikan masyarakat setempat. Baik dalam pemberdayaan masyarakat, hingga program CSRnya.

“Bisa dikatakan wajib, pelaksanaan rekrutmen untuk tenaga kerja lokal hingga CSR,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, Kartina mengungkapkan pihak perusahaan merespon positif, mereka akan melaksanakan kewajibannya terutama perhatian kepada warga setempat.

“Kita lihat nanti realisasi dari pengusaha tambak udang di Bangka Tengah ini seperti apa kepada masyarakat setempat,” ungkapnya. (RN)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *