Pemkab Bateng Tiadakan Perayaan Malam Tahun Baru

WARTABANGKA, KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) meniadakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang di malam pergantian tahun baru 2021.

“Menimbang saat ini masih dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19, maka kita tiadakan kegiatan bersifat mengumpulkan banyak orang di malam pergantian tahun atau biasa disebut malam tahun baru,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bateng, Drs Sugianto, Rabu (23/12).

Selain mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Bateng, Sugianto menyebut pihaknya mematuhi imbauan Pemerintah Pusat.

“Semua aturan maupun imbauan serta edaran dari Pemerintah Pusat harus kita jalani, termasuk larangan kegiatan bersifat masal,” ungkapnya.

Ia menyebut sebelum sebelumnya, ada kegiatan Pemkab Bateng di malam pergantian tahun baru, termasuk do’a bersama bersifat masal.

“Malam tahun baru kali ini, kita semua diharapkan do’a dan zikir bersama keluarga dirumah masing-masing,” katanya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengajak masyarakat Bateng untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah. Dia meminta masyarakat menghindari kerumuman masa, selalu menggunakan masker saat di luar rumah dan mencuci tangan usai berkontak fisik dengan orang lain.

“Ya, kalau keperluannya tidak terlalu penting, kita imbau agar tidak usah keluar rumah. Dengan tidak sering keluar rumah, maka kita berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bateng,” ajaknya. (RN)

loading...

Check Also

Heboh Pembagian Biskuit Berlogo Kemenkes di Pilkades Lubuk Pabrik, Bupati Minta Dinkes Kroscek

Heboh, Biskuit Berlogo Kemenkes RI Digunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik WARTABANGKA.COM, LUBUK BESAR – Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *