Pemprov Babel Segera Lelang Jabatan Kadinkes

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat akan membuka lelang jabatan (open bidding) untuk jabatan pimpinan tinggi pratama kepala dinas kesehatan (dinkes).

Hal ini, untuk mengisi jabatan kadinkes Babel, yang sejak 25 Januari 2020 mengalami kekosongan jabatan, setelah pejabat sebelumnya, Mulyono Susanto dirotasi sebagai asisten administrasi umum.

“Kita akan open bidding jabatan kepala Dinas Kesehatan, kalau tanya mengapa diganti, itu kebijakan pimpinan. Tapi kami, akan mempersiapkan penggantinya, ” kata Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli, Selasa (26/1).

Ketika open bidding, BKPSDM akan menilai kecocokan karakteristik kandidat dengan suatu posisi melalui tes kepribadian, soft skills, pengalaman, dan nilai-nilai (values) yang mereka miliki dalam bekerja.

Ia menyebutkan, tak hanya jabatan kadinkes yang kosong, tapi ada beberapa jabatan seperti ESDM, Biro Ekonomi Pembangunan, Pekerjaan Umum juga tanpa pejabat definitif.

“Awalnya kita job fit, setelah semuanya terpenuhi dan masih ada yang kosong, baru kita open bidding, untuk kadinkes memang tidak mesti tenaga medis, tetapi diupayakan yang memahami tentang kesehatan, ” ulasnya.

Ia memperkirakan, pada Februari nanti, sudah bisa dilakukan seleksi terbuka atau open bidding jabatan tersebut.

“Kita upayakan Februari sudah open bidding. Nanti lapor dulu ke gubernur, yang mana lagi yang akan open bidding, kemudian lapor KASN,” imbuhnya.

Untuk memperlancar kinerja dan administrasi, untuk sementara di Dinkes ditunjuk Plt, sementara diupayakan dari Sekretaris Dinas. (*/two)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *