Pemprov Babel Siapkan 400 Bed untuk Isolasi Terpadu Pasien Covid-19

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan 400 bed atau tempat tidur bagi warga yang terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk menjalani isolasi terpadu (isoter).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Babel, Erzaldi Roesman saat memimpin rapat evaluasi penetapan pemberlakuan pembatasan kebijakan masyarakat (PPKM) level 4 di Ruang Pertemuan Makorem, Selasa (3/8).

“Ada beberapa kebijakan yang sudah didiskusikan dengan forkopimda, salah satunya kita tidak lagi kedepankan isolasi mandiri (isoman) , tetapi mendorong untuk diberlakukan isoter seperti dulu waktu kita bisa menekan kasus covid di Babel,” ujarnya.

Ia menilai, isoman ini menjadi penyebab kasus meningkat, ditambah kurang disiplinnya warga yang menjalani isoman.

“Provinsi sudah tetapkan asrama haji dan balai latihan kerja, menampung 400 orang,” imbuhnya.

Erzaldi meminta, agar kabupaten/kota juga menyiapkan isoter di daerah masing-masing, bahkan bila diperlukan di setiap kecamatan, agar setiap warga yang terpoar bisa masuk dalam isoter terdekat dengan pemukimannya.

“Kami berharap isoter lainnya tidak saja dibentuk di level provinsi tapi di level kabupaten dan kota dibuat, dekatkan dengan lokasi pemukiman wilayah tinggal, juga harus ditingkatkan dan didorong untuk dilaksanakan di kecamatan,” pintanya.

Untuk kebutuhan makan dan minum, nantinya satgas bersama TNI Polri akan membuka dapur umum di tempat isoter tersebut termasuk nantinya dilengkapi obat-obatan yang dibutuhkan oleh pasien. (two/*)

loading...

Check Also

Kodim 0431/Bangka Barat Bagikan BTPKLW kepada 1500 Orang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *