Pengadilan Negeri Mentok Akan Segera Punya Gedung Baru

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Pengadilan Negeri (PN) Mentok akan segera mempunyai gedung baru. Gedung baru tersebut akan dibangun di dalam area Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, di Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok.

Pembangunan gedung PN Mentok ini akan memakan biaya sebesar Rp 26.738.849.491,00 dan dikerjakan oleh
PT Osa Putra Batom dengan konsultan pengawas, PT Selaras Multiarsi Konsultan.

Ketua PN Mentok, Erica Mardaleni mengungkapkan pembangunan gedung di atas tanah hibah Pemerintah Daerah Bangka Barat memiliki luas tanah 5.553 meter persegi dan luas bangunan 2.496 meter persegi yang akan dikerjakan kurang lebih selama 6 bulan atau 180 hari di Kompleks Perkantoran terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Anggaran proyek pembangunan gedung baru ini menggunakan anggaran dari Mahkamah Agung.

Ia melanjutkan untuk bangunan gedung kantor ini terdiri dari dua lantai. Lantai 1 difokuskan pada pelayanan yang terdiri dari ruang PTSP, ruang kepaniteraan pidana, ruang kepaniteraan perdata, hukum, umum dan an keuangan serta 4 ruang sidang, ruang anak, ruang tahanan, ruang jaksa, ruang mediasi dan diversi.

” Sedangkan lantai 2 digunakan untuk adm.inistrasi yang terdiri dari ruang ketua, ruang wakil, ruang Hakim, ruang panitera, ruang sekretaris, kasubag IT, kasubag UP, ruang panitera pengganti, ruang jurusita dan arsip,” ujar Erica dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Pengadilan Negeri Mentok, Jumat (9/7).

Selain itu, Erica berharap dengan adanya pembangunan kantor gedung Pengadilan Negeri Muntok yang baru dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu. Ia juga mengharapkan gedung ini nantinya dapat menjadi tempat yang banyak memberi manfaat khususnya bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah Bangka Barat.

” Kami berharap dengan adanya bangunan baru ini, kami dapat meningkatkan kinerja, memberikan kenyamanan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan Bangka Barat. Kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari bapak ibu agar pembangunan gedung kantor pengadilan negeri Mentok berjalan lancar dan tepat waktu,” tutup Erica. ( IBB )

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *