Pengurus TP PKK Bangka Tengah Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

WARTABANGKA, KOBA– Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka Tengah masa bakti 2021-2026 resmi dilantik pada Kamis (25/3). Prosesi pelantikan dilaksanakan di Ruang VIP Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam sambutannya menyampaikan dukungan terhadap kepengurusan Tim PKK yang baru dilantik. Dia meminta kepada jajarannya untuk membantu pelaksanaan tugas Tim PKK Bangka Tengah.

“Saya sudah berpesan kepada Pak Sekda, para OPD, Camat, Kades untuk turut membantu tim PKK ini. Terutama, penguatan kesehatan, pendidikan, pangan, pertanian yang memang diperlukan untuk dikuatkan,” kata Algafry.

Menurut Algafry, PKK adalah pemberdayaan keluarga, mulai lingkup terkecil. Diharapkan dengan dan melalui keberadaan PKK Bangka Tengah ini, bisa menciptakan keluarga yang sejahtera dan bahagia. “Kita mengharapkan, keberadaan PKK di tengah-tengah masyarakat ini, mampu menciptakan keluarga sejahtera dan bahagia di Bangka Tengah,” tandasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Bangka Tengah yang baru dilantik, drg. Eva Fidia Lestari menyampaikan, rasa syukur atas suksesnya pelantikan pengurus TP-PKK Bangka Tengah masa bakti 2021-2026. “Setelah dilantik hari ini, TP PKK Bangka Tengah sudah lebih leluasa melakukan tupoksi, karena sudah ada SK resminya,” katanya.

Eva berharap, tim pengurus PKK Bangka Tengah dapat terus melakukan pembinaan di tingkat kecamatan dan desa. Selain itu, bisa memberikan ide dan gagasan inovasi untuk memberikan kontribusi yang baik, apalagi di masa pandemi ini.

Terlebih lagi, katanya, setiap tahun ada perlombaan-perlombaan, jangan sampai perlombaan yang kita ikuti hanya sekedar formalitas. “Melainkan terpenting, bagaimana cara kita memberdayakan masyarakat, sesuai dengan tujuan utama visi utama PKK yakni memberdayakan keluarga,” katanya.

Eva mengaku, jika dirinya saat ini sudah mulai menyusun program kerja, beserta monitoring dan evaluasi setiap bulan dari rencana kerja yang mengedepankan soliditas dan kekompakan. (ADV/RN)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *