Peras Remaja Pacaran di Pantai Sumur Tujuh Koba, Dua Polisi Gadungan Diciduk

WARTABANGKA, KOBA – Dua warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah diringkus karena memeras remaja yang sedang pacaran di Pantai Sumur Tujuh Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba.

Dalam melancarkan aksinya dua pelaku yakni Sundra (39) dan Andreas (40) berpura-pura menjadi polisi. Pelaku kemudian mengambil handphone dan uang Rp100 ribu milik korban.

Kasat Reskrim, AKP Rais Muin mengatakan awalnya korban Kan (17) bersama teman wanitanya nongkrong di Pantai Sumur Tujuh, Jum’at lalu sekira pukul 21.00 Wib. Korban yang sedang asyik pacaran itu didatangi kedua pelaku yang mengaku sebagai polisi.

Korban kemudian, kata AKP Rais, diinterogasi oleh kedua pelaku. Kemudian diminta menunjukan identitas diri, lalu menahan HP dan uang sebesar Rp100 ribu milik korban. Pelaku juga mengajak korban berdamai dengan meminta sejumlah uang Rp.300 ribu.

“Karena uangnya kurang, malam itu juga korban mencari tambahan uangnya sebesar Rp200 ribu. Setelah uangnya didapat, korban sudah tidak menemukan kedua pelaku lagi. Sementara Hp dan uang Rp100 ribu yang sempat ditahan turut raib. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp4 juta ,”kata AKP Rais, Jumat (5/2).

Setelah menerima laporan dari korban, Tim Tupai Polres Bangka Tengah langsung melakukan penyelidikan. HP milik korban diketahui dijual pelaku kepada Doni warga Desa Cit Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Kemudian Jum’at (5/2) dinihari pukul 01.30 Wib, Tim Tupai setelah memastikan HP Reno4f tersebut milik korban langsung menangkap kedua pelaku di kediamannya masing-masing di Jalan Senang Hati, Kelurahan Koba.

“Kedua pelaku sudah mengakui perbuatannya, dan sudah kami tahan bersama barang bukti satu unit HP Reno4f. Pelaku akan dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun penjara,” katanya. (RN)

loading...

Check Also

KKS dan Kearifan Lokal Bangka Terima Bantuan dari Kemensos

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kelompok Keserasian Sosial dan Kearifan Lokal di Kabupaten Bangka mendapat bantuan dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *