Peringati Harkopnas, Gubernur Babel Ajak Koperasi Melek Digital

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman mengajak pelaku koperasi dan UKM di Babel dapat memanfaatkan digitalisasi dalam mengembangkan usaha.

Hal ini disebutkannya disela peringatan hari Koperasi nasional tahun 2021 yang ke-74 tahun, di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Babel, Kamis (15/7).

“Di usia 74 tahun ini, saya sangat berharap dan terus berupaya meningkatkan koperasi UMKM menjadi lembaga yang memberikan manfaat kepada anggota dan masyarakat sebagai ujung tombak kebangkitan ekonomi apalagi di masa pandemi,” ujarnya.

Koperasi dan UMKM, sebutnya garda terdepan membangkitkan ekonomi sekarang dan ke depan. Hal ini, dilihat dari masih banyaknya koperasi dan UMKM yang bertahan sementara perusahaan besar terpuruk.

“Pemerintah mendorong dan dukung koperasi UMKM untuk dapat andil dalam kembangkan usaha anggota. Dengan kebersamaan ekonomi akan bangkit, salah satunya memanfaatkan teknologi digital, ” ulasnya.

Mau tidak mau, sebutnya, digitalisasi ini sudah menjadi hal mutlak yang harus dikuasai oleh koperasi dan UMKM, selain sebagai keharusan dengan bantuan digitalisasi ini juga bisa memasarkan produk yang dihasilkan koperasi dan UMKM.

Koperasi, ingatnya jangan dibentuk hanya untuk mendapatkan bantuan pemerintah, tapi untuk sejahterakan anggota bersama jadi besar.

“Dinas Koperasi UKM saya minta cek dan ricek koperasi di Babel, kalau nggak aktif dibina dulu, kalau nggak ada keinginan maju dia akan binasa dengan sendirinya, ” ingatnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel, Yulizar Adnan menyebutkan peringatan ke-74 tahun hari koperasi nasional ini mengusung tema transformasi digitalisasi bisnis koperasi menuju koperasi modern dan mandiri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menosialisasi gerakan koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat yang menjadi penyangga ekonomi angota dan masyarakat, ” tukasnya. (two/*)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *