Perpanjangan SIM di Bangka Barat Sudah Bisa Via Online

WARTABANGKA, MUNTOK – Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Bangka Barat kini tidak perlu mengantre lagi. Cukup mendownload aplikasi bernama Digital Korlantas Polri di AppStore ataupun Google sudah bisa untuk memperpanjang SIM.

Kasatlantas Polres Bangka Barat, IPTU R.T.A Sianturi mengatakan saat ini, Korlantas Mabes Polri sudah melaunching pelayanan SIM online untuk perpanjangan SIM A dan SIM C dengan nama projects SINAR (SIM Nasional Presisi).

“Seluruh warga negara Indonesia baik di dalam negeri maupun di luar negeri bisa memperpanjang SIM secara online melalui aplikasi yang ada di AppStore,” kata Sianturi, Rabu (14/4).

Dia menjelaskan setelah mendownload aplikasi tersebut, masyarakat langsung bisa mengisi data sesuai arahan dan melakukan pembayaran secara virtual kemudian SIM langsung bisa di cetak di Satpas terdekat.

“Begitu aplikasi diisi semua datanya. Tinggal melakukan pengambilan, ada tiga pilihan melalui drive thru datang langsung atau yang dikuasakan melalui surat kuasa atau didelivery melalui Kantor Pos,” jelasnya.

Sianturi menambahkan pelayanan tersebut sudah diterapkan mulai hari ini setelah resmi dilaunching pada Selasa (13/4) kemarin.

“Ini merupakan suatu terobosan yang terbaru dari Korlantas dari Polri Presisi, pada masa Kapolri kita bapak Listyo Sigit. Ini merupakan terobosan bagi milenial yang diharapkan bahwa kecepatan, ketepatan dan hilang kontak antara pemohon dan petugas,” katanya. ( IBB )

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *