Perumda Agro Lestari Mandiri Rancang Pemanfaatan PLTS

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Perumda Agro Lestari Mandiri Kabupaten Bangka merancang pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang ada di Kecamatan Belinyu.

PLTS berkapasitas satu megawatt ini kata Direktur Perumda Agro Lestari Mandiri Erlan Jadi Susanto guna pemenuhan energi listrik masyarakat setempat.

“Kami sudah menggelar rapat beberapa kali dengan PT PLN termasuk dengan kementerian terkait lainnya merancang optimalisasi pemanfaatan PLTS Belinyu,” jelas Erlan, Selasa (14/6).

Pemanfaatan sumber daya energi listrik tenaga surya di Belinyu itu kata dia, merupakan ekpansi bisnis perusahaan serta cakupan usaha dibidang lainnya yang sudah diproyeksikan.

“PLTS Belinyu berkapasitas satu megawatt  merupakan aset pemerintah Kabupaten Bangka hasil hibah dari pemerintah pusat yang saat ini dalam proses revitalisasi pengelolaan kepihak kami,” katanya.

Sebagai perusahaan daerah yang baru berdiri kata dia, pihaknya membutuhkan dukungan dari semua pemangku kepentingan stokeholder dengan harapan kedepannya mampu memberikan kontribusi kepada daerah.(Zen)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *