Peserta Vaksinasi Merdeka di Ponpes Bahrul Huda Lampaui Target

WARTABANGKA.COM, SUNGAISELAN – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Bahrul Huda Sarang Mandi, Selasa (7/9).

Algafry dalam kesempatan ini mengapresiasi anak-anak pondok pesantren yang antusias menjalani di Ponpes Bahrul Huda Sarang Mandi. “Covid-19 masih terus terjadi di dunia dengan angka masih cukup tinggi, termasuk Kabupaten Bangka Tengah,” kata Algafry.

Menurut dia, berbagai upaya terus dilaksanakan guna menekan angka kejadian dan penularan kasus Covid-19, salah satunya adalah melalui upaya vaksinasi.

“Data yang kami punya saat ini jumlah masyarakat Bangka Tengah yang telah terpapar kasus covid-19 sebanyak 5.813 orang, diantaranya jumlah kematian sebanyak 153 orang. Hal demikian harus kita minimalisir dengan percepatan vaksinasi hari ini kita lakukan di Ponpes Barul huda Desa Sarang mandi Kecamatan Sungaiselan,” ungkapnya.

Pemerintah Bangka Tengah juga, kata dia, telah memvaksinasi sebanyak 43.917 orang (28,65%) dari total penduduk Bangka Tengah.

“Vaksinasi Merdeka yang dilakukan serentak se-Indonesia ini juga akan terus kami laksanakan melibatkan anggota Forkompimda Bangka Tengah. Titik pelaksanaannya, Ponpes, tempat ibadah, komunitas, organisasi keagamaan, yayasan, tempat belajar,” ujarnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka di Bangka Tengah. Semoga kita semua memiliki imunitas yang kuat, sehingga diberikan kesehatan secara fisik dan bisa beraktifitas sehari-hari dengan normal,” katanya.

“Sangat ramai hari ini, sepertinya melampaui target. Kami sangat mengapresiasinya, terutama santri-santriwati Ponpes se Bangka Tengah,” tutupnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun mengaku kaget jumlah peserta Vaksinasi Merdeka di Ponpes Bahrul huda melonjak tajam. Iapun harus kembali ke kantor finasnya mengambil stok vaksin.

“Target kami tadi 750 dosis vaksin, ternyata yang hadir sebanyak 1000 orang dengan kebutuhan 1000 dosis vaksin. Alhamdulillah, tadi sudah kami ambil lagi ke kantor, dan yang divaksin hari ini mencapai 1000 peserta vaksinasi dosis I,” kata Zaitun.

Dia mengungkapkan kegiatan yang melibatkan TNI/Polri ini akan terus berjalan di Bangka Tengah. Pihaknya akan menyiapkan tenaga medis yang akan memvaksin masyarakat secara bergilir. “Untuk tenaga medis yang bertugas vaksin, juga rutin kita lakukan Swab antigen maupun PCR,” tutupnya. (RN)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *