Petugas PLN Terus Berjuang Pulihkan Gangguan Sistem di Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Petugas PLN terus berjuang pulihkan gangguan sistem pembangkitan di Pulau Bangka. Upaya perbaikan tersebut kini sudah sampai pada tahap commissioning test dimana salah satu komponen yang sempat mengalami gangguan sudah ditangani untuk kemudian dilakukan uji coba operasi.

Selama masa uji coba operasi tersebut, dibutuhkan waktu kurang lebih tiga hari kedepan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon dukungan doa agar proses uji coba ini berjalan lancar dan petugas selalu diberikan keselamatan,” ucap Manajer Komunikasi PLN UIW Babel, Tri Putra Septa, Sabtu (25/9).

Saat ini, beberapa daerah di Pulau Bangka dan sekitarnya dilakukan manajemen beban akibat adanya gangguan di salah satu unit pembangkit di komplek pembangkitan Air Anyir.

Adapun informasi mengenai titik-titik lokasi yang akan diberlakukan manajemen beban diumumkan di media massa, aplikasi PLN Mobile, contact center PLN 123, dan dapat juga diakses pada akun media sosial PLN UIW Babel antara lain: Facebook PLN Wilayah Bangka Belitung, Instagram @plnbabel, twitter @PLNBabel.

Sebelumnya, untuk mengatasi gangguan tersebut PLN mendatangkan tim expert dan mengerahkan 198 Petugas yang bekerja selama 24 jam.

Lebih dari itu, PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka pendek dengan berencana mendatangkan tambahan pembangkit sebesar 9 MW dan solusi jangka panjang dengan mempercepat penyelesaian pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka pada akhir tahun nanti.(rls/two)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIP– PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *