Pinjam Uang di Bank SumselBabel Koba, Bunganya Hanya 6,4 Persen Pernah Tahun

WARTABANGKA.COM, KOBA – Bank SumselBabel memberikan promo bagi Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) ataupun ASN yang meminjam uang. Bunga yang dikenakan hanya 6,4 persen per tahun.

“Ya, benar sekarang kami lagi promo, silakan bagi CASN ataupun ASN yang memerlukan dana untuk keperluan rutinitas sehari-hari ataupun jangka panjang segera mendatangi Bank SumselBabel Cabang Koba sekarang. Suku bunga kredit pertahun mulai yang paling terkecil hanya 6,4 persen,” kata Kepala Cabang Bank Sumselbabel Koba, M.Muslimin kepada wartabangka.com, Selasa (15/6).

Muslimin menyebutkan syarat mengajuan pinjaman dana, yakni identitas diri, SK Pegawai, NPWP dan buku nikah bagi pegawai yang sudah menikah.


“Prosesnya cepat, sehari selesai dan CASN atau ASN bisa langsung bawa pulang uangnya,” ujar Muslimin.

Menurut Muslimin, CASN atau ASN dengan penerimaan gaji perbulan lebih dari Rp2 jutaan, bisa pinjam dana mencapai Rp100 jutaan lebih dengan estimasi sisa penerimaan gaji perbulan Rp.500 ribu.


“Pinjamanan dengan limit Rp.500 ribu sisa penerimaan gaji CASN atau ASN perbulan itu berdasarkan kerjasama Bank Sumselbabel dengan Pemkab Bateng. CASN ataupun ASN setiap bulan harus menerima gaji minimal Rp500 ribu, untuk kebutuhan lainnya,” kata Muslimin.

Hingga Mei 2021, dia mengungkapkan sudah ada 3242 orang CASN ataupun ASN yang meminjam dana ke pihak Bank SumselBabel Koba. Khusus tahun 2021 ini saja, sudah 100 orang CASN ataupun ASN yang sudah mengajukan pinjaman.

“Hasil wawancara akad pinjaman dana, rata-rata CASN mengatakan pinjaman dana untuk kebutuhan jangka panjang seperti membangun rumah hingga membeli kendaraan kerja. Kalau ASN, kebanyakan meminjam dana untuk biaya kuliah anak,” ujar Muslimin.

Muslimin mengaku Bank SumselBabel ini merupakan perbankan daerah milik kabupaten/kota Provinsi Sumsel dan Babel. Maka dari itu, pihaknya sebagai stakeholder berpartisipasi mensejahterakan masyarakat di Sumsel dan Babel, termasuk masyarakat berprofesi sebagai CASN ataupun ASN.

“Berangkat dari inilah, internal Bank Sumselbabel memberikan bunga mulai terkecil hanya 6,4 persen pertahun kepada CASN ataupun ASN. Prosesnya kami permudah, sehari selesai dan uangnya bisa dibawa pulang langsung,” ujarnya.

“Bunga diberlakukan untuk pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM hanya 6 persen pertahun,” tutupnya. (RN)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *