Pjs Bupati Bangka Barat Lepas Kontingen Popda

WARTABANGKA, MUNTOK – Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli melepas 85 atlet, pelatih dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA ) yang diselenggarakan di Toboali, Bangka Selatan.

POPDA digelar selama 6 hari yakni mulai tanggal 2 sampai 7 november 2020.Pelepasan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Minggu (1/11) malam.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Rukiman yang turut hadir dalam pelepasan ini mengatakan Bangka Barat mengirimkan para atletnya untuk unjuk gigi dalam tujuh cabang olahraga ( cabor ) yakni sepakbola, bola basket, bola voli, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw dan pencak silat.

Menurutnya, selain latihan di daerah masing – masing, para atlet juga telah digodok selama empat hari dalam Training Center ( TC ) terpusat di Muntok. Tidak tanggung – tanggung, Rukiman pasang target juara umum.

“Targetnya mendulang emas sebanyak – banyaknya paling tidak juara 1. Sebelum – sebelumnya kita pernah peringkat ketiga,” kata Rukiman.

Untuk menunjang perjuangan para atlet pelajar Bangka Barat di ajang olahraga tingkat provinsi ini, kata Rukiman pihaknya telah membekali dengan uang saku serta penginapan yang representatif di Toboali.

“Uang saku ada, penginapan yang memadai karena disana hotel terbatas jadi kita semacam home stay, bukan menginap disekolahan. Bonus nanti kita bicarakan nanti dari KONI mungkin, biasanya itu ada, Insya Allah,” tukasnya. ( IBB/rls )

loading...

Check Also

Hadiri PON XX Papua, Hellyana Keluhkan Fasilitas Atlet di Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hellyana mengeluhkan fasilitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *