PKK Bangka Bagikan Masker dari Rumah ke Rumah

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – TP PKK Kabupaten Bangka melaunching Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa, Kamis (27/8). Launching dilakukan di Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali dan Desa Batu Rusa Kecamatan Merawang.

Secara simbolis juga dilakukan pembagian masker dari rumah ke rumah di kawasan Air Pengabis Karya Makmur. “Dipakai ya maskernya,” pesan Ketua TP PKK Bangka Yusmiati Mulkan saat membagikan masker gratis ke rumah warga.

Yusmiati menuturkan, Gerakan Setengah Miliar Masker digagas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Dimana, upaya pencegahan Covid-19 harus dilakukan di seluruh daerah, termasuk di desa.

“Gerakan Setengah Miliar Masker untuk desa aman Covid-19 secara serentak dilakukan di Desa Karya Makmur dan Desa Batu Rusa Kecamatan Merawang. Diikuti dengan desa-desa lainnya hari ini,” kata Yusmiati.

Yusmiati berharap, dengan ini dapat memutus mata rantai Covid-19. Tidak hanya memakai masker tapi juga membiasakan hidup sehat dengan protokol kesehatan.

Senada, Kades Karya Makmur Yusni Thamrin mengajak semua untuk bersinergi guna memutus mata rantai Covid-19. Yusni berharap juga, Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau.

“Koordinasi tim desa, kecamatan dan kabupaten diperlukan untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Yusni.

Gerakan Setengah Miliar Masker kata Yusni bertujuan untuk melindungi masyarakat desa dari penularan Covid-19 dan mewujudkan desa aman dari virus Corona.(*/ZEN)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *