PLN Perbaiki Gangguan Sistem Kelistrikan, Sebagian Wilayah di Pulau Bangka Alami Pemadaman

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman listrik di beberapa titik di Pulau Bangka. Pemadaman ini dikarenakan adanya gangguan sistem pembangkit kelistrikan.

Informasi mengenai pemadaman ini, disampaikan PT. PLN melalui media koran, media sosial PLN Babel (facebook: PLN Wilayah Bangka Belitung, Instagram: @plnbabel), dan notifikasi aplikasi PLN Mobile.

Pemberitahuan pemadaman listrik ini rencananya dilaksanakan Jumat, Sabtu dan Minggu, dengan titik lokasi yang berbeda.
Pemadaman dimulai pukul 17.00 hingga 19.30 Wib, dan pukul 19.30-22.00 wib.

“Beberapa wilayah di Pulau Bangka mengalami pemadaman listrik, kondisi ini terjadi lantaran adanya ganguan suplai kelistrikan di Pulau Bangka,” kata Manager Komunikasi PLN Babel, Tri Putra Septa, Jumat malam (9/7).

Petugas, sambungnya saat ini sedang memperbaiki gangguan sistem pembangkit kelistrikan di Pulau Bangka tersebut, sebagai antisipasi terjadinya gangguan yang lebih luas.

“Saat ini terjadi gangguan sistem pembangkit di Pulau Bangka. Petugas dengan sigap sedang berupaya memperbaiki gangguan tersebut,” jelasnya.

Ia meminta agar masyarakat dapat memakluminya, karena jika tidak dipadamkan dikhawatirkan akan berisiko hal-hal yang tak diinginkan.

“untuk alasan keselamatan, maka perlu penghentian sementara aliran listrik pada waktu beban puncak di sebagian kawasan, sehingga akan dilakukan manajemen beban dalam beberapa hari ke depan,” sebutnya.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan kami mohon doa agar petugas dapat menyelesaikan perbaikan dengan selamat,” pinta Tri Putra.(two/*)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *