Plt Ketua DPRD Dukung Gubernur Rotasi Pejabat Pemprov Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi mendukung kebijakan rotasi jabatan yang dilakukan oleh gubernur Babel.

“Rotasi merupakan hal yang patut diterima, untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja para pejabat daerah,”kata Amri kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Rabu (27/1).

Dia mengaku, pihak sudah mendapatkan pemberitahuan terkait pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV khususnya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami perampingan.

“Untuk memenuhi rotasi jabatan itu memerlukan staf-staf yang sesuai dengan kriteria, karena tidak ada mekanisme seleksi terbuka atau lelang jabatan, maka digunakan sistem kompetensi, sehingga dirolling antar pejabat yang punya eksperimen yang sama,” katanya.

Terkait mutasi kepala dinas kesehatan (kadinkes) Babel, menurut dia, sudah saatnya dilakukan penyegaran, karena Mulyono Susanto sudah menjabat sebagai kadinkes selama 7 tahun.

“Perlu adanya penyegaran di dinas itu, dan memberikan kesempatan kepada beliau (Mulyono-red) untuk berkarir di tempat yang lain sebelum masuk masa pensiun, ini penjelasan dari eksekutif, dan kami memahami itu,” ujarnya.

“Menurut informasi yang saya terima, mengapa posisi kepala dinas itu belum diisi? Karena akan dilakukan seleksi jabatan, tidak bisa sembarang orang kalau di dinas kesehatan, karena figur-figur yang memahami ilmu kesehatan itu kan terbatas,” tandasnya. (DEI)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *