Polisi Minta Penyelenggara Pilkada Bateng Jaga Netralitas

WARTABANGKA, KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja 2020 di Aula Rupatama Polres Bateng, Kamis (3/9).

Rakor dihadiri Sekda Bateng, Drs Sugianto, Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, Kajari Bateng, Ketua DPRD Bateng, Komisioner KPU Bateng, Komisioner Bawaslu Bateng, Kasat Pol PP Bateng, Ketua FKUB Bateng dan pimpinan partai politik.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady melalui Kabag Ops, AKP Yudha Wichaksono mengatakan rakor sebagai bentuk koordinasi dan sinergiritas Polres Bateng bersama pemangku kepentingan di Pilkada Bateng tahun 2020.

“Kami juga ingin memberikan jaminan bahwa situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada Bateng 2020,” kata AKP Yudha kepada awak media.

Dia mengungkapkan pada kegiatan tersebut, pihaknya juga meminta paparan ringkas persiapan dari masing-masing pihak yang terlibat langsung dalam tahapan Pilkada Bateng 2020.

“Rakor ini juga merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari penjabaran kerjasama, sehingga masing-masing pihak mengetahui dan bisa dipastikan bahwa semua siap kondisi, siap masyarakat dan siap anggaran di Pilkada Bateng 2020,” katanya.

AKP Yudha juga mengakui bahwa di wilayah hukum Polres Bateng masih terdapat potensi kerawanan yang harus di antisipasi sejak dini.

Dengan demikian, pihaknya berpesan kepada seluruh penyelenggara Pilkada Bateng 2020 untuk menjaga netralitas, profesional, proposional, humanis dan sesuai prosedur berlaku.

“Jika semua sudah dijalani dengan baik, kami yakini pelaksanaan Pilkada Bangka Tengah ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (*/RN)

loading...

Check Also

Kejari Bateng Ingatkan OPD Jangan Ada Kelebihan Bayar Pengadaan Barang dan Jasa

WARTABANGKA.COM, KOBA – Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Tengah (Bateng), Situmorang mengingatkan kepada organisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *