Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Ruko di Pasar Muntok

WARTABANGKA, MUNTOK – Kebakaran terjadi di sebuah ruko di Jalan Mayor Sayfri Rachman, Minggu (11/10) pagi. Beruntung, kebakaran yang terjadi di lantai dua ruko tersebut tidak merembet ke bangunan lain yang berada di sebelah ruko. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ruko yang terbakar ini merupakan milik Muklim alias Botak yang menjual sembako. Ruko tersebut terbakar hanya di bagian lantai dua saja, sedangkan lantai satu dan beberapa barang di ruko ini masih bisa diselamatkan petugas.

Tiga unit mobil damkar dari Pemkab Bangka Barat, Unmet Muntok dan Dinas PUPR ikut membantu memadamkan si jago merah. Tak butuh waktu lama, api pun berhasil dipadamkan petugas.

Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang menghanguskan barang-barang berharga di lantai dua ruko tersebut.

Kapolsek Muntok, AKP Taufik Zulfikar mengatakan pihaknya juga telah menurunkan Tim Inafis dari Polres Bangka Barat guna melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran ini yang menghanguskan lantai dua ruko tersebut.

“Penyebab kebakaran kita masih lidik, tim dari Polres ini sudah turun untuk menyelidiki, sementara itu. Api kita padamkan tidak lama karena cuaca kita mendung jadi pas kita datang api berkobar, damkar kita datang langsung cepat kita sama – sama dengan masyarakat kita padamkan api ini,” ujar Taufik, Minggu siang.

Sementara itu, saksi mata, Yansen mengatakan, pemilik ruko Muklim alias Botak bersama anak laki-lakinya sebelum kebakaran sudah membuka tokonya. Setelah itu, Muklim pergi ke Toko Baba Kikit yang letaknya masih di kawasan Pasar Muntok.

“Botak sudah pergi ke Toko Baba Kikit, anaknya yang masih di toko. Sebelum kebakaran mereka sudah sempat membuka toko. Tapi mereka selamat,” jelas Yansen. (*/IBB )

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *