Polres Bangka Blender Sabu Satu Kilogram Lebih

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Polres Bangka memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 10.13,45 gram yang ditaksir senilai miliaran rupiah. Pemusnahan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Bangka, Selasa (25/5).

Pemusnahan dipimpin Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey bersama Kejari Bangka Farid Gunawan, Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi, Asisten Pemkab Bangka Asmawi Ali dan lainnya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan 21 April lalu. Dimana pelaku, AP mengedarkan sabu yang dikemas dalam bentuk permen.

“Narkoba hasil tangkapan ini merupakan narkoba yang hendak diedarkan di Kabupaten Bangka oleh pelaku warga Sungailiat,” kata Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.Ik.

Wakapolres juga mengatakan, ungkap kasus ini menjadi prestasi tersendiri bagi Polres Bangka karena baru pertama kalinya berhasil mengungkap dengan volume cukup besar.

Dengan keberhasilannya ini pula wakapolres menilai, ribuan orang berhasil diselamatkan dari ancaman konsumsi narkoba yang sangat membahayakan. “Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk berperan aktif secara terpadu melakukan mencegah peredaran narkoba yang sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat,” katanya.

Tersangka Ap telah dijerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 UU RI No. 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurangan minimal seumur hidup dan maksimal hukuman mati. (Zen)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *