Polres Bangka Tengah Bakal Miliki Gedung Pelayanan Publik Terpadu

WARTABANGKA, KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) bakal miliki gedung pelayanan publik terpadu Polri dan Kantor Sat Reskrim. Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu dilakukan oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarief didampingi Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo dan dihadiri oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman, Ketua DPRD Bateng, Me Hoa serta Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarief Hidayat mengatakan pembangunan gedung yang dilakukan kali ini dananya dibantu oleh pemda yang asalnya dari rakyat dan harus kembali pada rakyat.

“Jadi pembangunan yang dilakukan ini adalah bantuan dari Pemda yang asalnya adalah dari rakyat, oleh karena itu harus dikembalikan ke rakyat, di mana wujudnya adalah pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya kepada awak media di Mapolres Bateng, Kamis (22/4).

Menurutnya setiap lapisan masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang sama dan terbaik. Masyarakat yang mana pun dan dalam kondisi apapun, baik sedang sehat, sakit, senang, atau bahkan susah semua harus mendapatkan pelayanan yang sama.

“karena ini adalah tugas kita bersama, apalagi di situasi pandemi saat ini. Jangan sampai karena alasan pandemi membuat kreativitas kita melemah, untuk itu saya minta kerja sama yang baik dari unsur Pemda Kab. Bangka Tengah dalam penanganan Covid-19. Agar pertumbuhan ekonomi dan pemeliharaan kesehatan dapat berkesinambungan,” ungkapnya panjang lebar.

Lebih lanjut, kapolda meminta kepada segala pihak terkait yang tugasnya melayani rakyat, dapat terus semangat dalam memberikan pelayanan dalam segala aspek kehidupan.

“Tekad dan semangat kita harus tetap kuat, demi memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, semua butuh proses, karenanya mari terus memberikan langkah terbaik pada rakyat dalam segala aspek kehidupan, baik dalam bidang kemasyarakatan, bernegara dan lainnya,” ujarnya.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo menuturkan bahwa pembangunan gedung yang dilakukan kali ini merupakan langkah Polri dalam melayani masyarakat yang cepat dan tepat.

“Kita bangun gedung ini dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik yang cepat dan tanggap kepada rakyat di tengah situasi pandemi yang masih mewabah,” ujarnya.

Ia menuturkan rincian luas dan pemanfaatan ruang bangunan gedung yang akan dibangun.

“Luas bangunan gedung satu pintu ini adalah 18 m² x 11 m², yang terdiri dari ruang reskrim, Siwaa, pelayanan SKCK, sidik jari, perpanjangan SIM dan terdapat pula ruang bermain anak-anak, ruang menyusui serta fasilitas disabilitas,” tutur AKBP Slamet.

Lebih lanjut gedung yang akan dibangun kali ini direncanakan terdiri dari dua lantai, namun untuk saat ini dana yang terkumpul baru untuk pembangunan satu lantai.

“Anggaran yang terkumpul sampai saat ini baru untuk satu lantai, yang mana Insya Allah nantinya tanpa mengurangi rasa hormat kepada Pemda, DPRD, dan unsur terkait lainnya untuk bisa mendukung pembangunan gedung pelayanan publik ini hingga pembangunan 2 lantai,” kata AKBP Slamet.

“Dengan dilakukannya peletakan batu pertama dalam pembangunan gedung yang mana diperuntukkan untuk pelayanan publik ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang terbaik, cepat, tepat dan mudah di kemudian hari,” tutupnya. (RN)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *