PT Timah Salurkan Bantuan ke Rumah Ibadah di Pangkalpinang dan Bangka Tengah

WARTABANGKA, PANGKALPINANG- PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan sosial bidang keagamaan bagi rumah ibadah dan majelis taklim. Kali ini, PT Timah menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrohim di Kota Pangkalpinang.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai ini diharapkan dapat mendukung penyelesaian pembangunan masjid yang berada di Kelurahan Bukit Merapin. Masjid yang dibangun dengan dana swadaya masyarakat dan bantuan berbagai pihak ini diharapkan dapat segera rampung.

Ketua Yayasan Baiturrohim, Supardi mengatakan, bantuan dari PT Timah ini akan digunakan untuk melanjutkan penyelesaian pembangunan masjid yang sempat terhenti lantaran pandemi Covid-19 lalu. Pihaknya, juga mengapresiasi bantuan ini, dan berharap akan kembali ada bantuan dari PT Timah untuk mempercepat penyelesaian masjid.

“Ini akan digunakan untuk melanjutkan penyelesaian bangunan masjid, dengan bantuan ini bisa memperlancar kegiatan pembangunan. Insyaallah masjid ini bisa cepat selesai, kemarin sempat terhenti karena terkendala Pandemi Covid-19. Kami berharap PT Timah akan membantu kami kembali dan mudah-mudahan PT Timah semakin jaya,” ujarnya.

Belum lama ini juga, PT Timah menyerahkan bantuan untuk Majelis Albateni Hak di Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah. Bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan pengajian diantaranya tempat wudhu, toilet, karpet dan soundsystem.

Perwakilan dari Majelis Albateni Hak, Junior mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah sehingga masyarakat dapat mengakaji ilmu agama dengan nyaman. Pasalnya, Jemaah dari majelis ini tidak hanya dari desa Tanjung Gunung saja.

“Ada kegiatan pengajian setiap malam, kalau malam tertentu itu ada mendatangkan uztaz ada kajian fiqh dan ini bukan hanya masyarakat kita saja yang hadir, ada juga masyarakat lainnya. Tadinya orang agak sungkan kalau mau wudhu dan ke toilet karena harus menumpang ke rumah warga. Alhamdulllillah dengan bantuan PT Timah sudah ada toilet sehingga lebih nyaman,” kata Junior.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang sudah membantu kami, semoga hasil produksi PT Timah semakin melimpah, kerjasamanya juga terus berlanjut. Masyarakat kita juga semoga semakin semangat belajar ilmu agamanya,” katanya. (rls)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *