PT Timah Salurkan Dua Mesin Kapal untuk Nelayan Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – PT Timah menyerahkan dua unit mesin kapal untuk disalurkan kepada nelayan yang ada di Kabupaten Bangka.

Kepala Produksi Laut Area Dua PT Timah Ronata Tarigan menjelaskan, bantuan sarana dua unit mesin kapal merupakan upaya perusahaan membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Bantuan berupa mesin kapal kapasitas 3,5 Pk adalah program sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan di wilayah kerja perusahaan,” kata Mulkan di rumah dinas bupati, Selasa (16/2).

Penyaluran bantuan sosial ini kata dia, akan disalurkan ke masyarakat melalui pemerintah daerah dengan harapan bantuan itu benar-benar tepat sasaran.

Dikatakan, bantuan disalurkan oleh perusahaan sesuai usulan dengan mempertimbangkan manfaatnya, pihak perusahaan akan menyeleksi semua usulan masyarakat.

“Kami berharap kedepannya penyalurkan program CRS dari PT Timah dapat diusulkan melalui pemerintah daerah karena pemerintah lebih mengetahui kondisi masyarakatnya,” jelasnya.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan memberikan apresiasi kepada PT Timah yang cepat memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada warga atau nelayan yang benar-benar berhak mendapatkannya,” kata Mulkan.

Bupati menilai, tindakan cepat penyalurkan bantuan sosial PT Timah kepada masyarakat karena sudah disediakan dana melalui program CRS yang menjadi kewajiban perusahaan.

Sementara bantuan dari pemerintah kata dia, sudah diatur sesuai dengan penggunaan dan alokasi dana selama satu tahun sehingga membutuhkan waktu dalam pendistribusian bantuan.(zen)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *