PT Timah Serahkan Dua Ekor Sapi Kurban ke Pemkab Bangka Barat

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Jelang Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Muntok menyerahkan dua ekor sapi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Rabu (29/7).

PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Muntok menyerahkan dua ekor sapi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Rabu (29/7). WARTABANGKA.COM/IBB

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Unmet  Muntok, Suryadi dan diterima langsung, Pj Sekretaris Daerah Babar, Hartono di Lapangan Parkir Barat Pemkab Bangka Barat.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Divisi CSR Unmet Muntok, Cecep Suryagama, Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) dan Mitra KIP serta segenap karyawan Unmet.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan tahun ini pihaknya menyumbangkan hewan kurban sebanyak 193 ekor sapi. Hewan kurban ini akan disebarkan ke tiga Provinsi yakni Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau.

“Untuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 163 ekor, Provinsi Riau sebanyak 7 ekor yang akan disebar ke wilayah Meranti dan Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 23 ekor yang akan disebarkan ke wilayah Kundur dan Karimun,” ujar Anggi.

Anggi berharap bantuan hewan kurban yang disumbangkan PT Timah Tbk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan silahturahmi antara perusahaan dan masyarakat terus berjalan. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, sudah sepatutnya untuk saling membantu.

“Tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu, kita berharap ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, kita juga berharap sesuai fungsinya kehadiran BUMN dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat,” jelas Anggi.

Di kesempatan yang sama, Pj Sekda Babar, Hartono mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyumbangkan dua ekor sapi kepada Pemkab Bangka Barat.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan hewan kurban yang telah diserahkan ke Pemkab Bangka Barat. Semoga hewan kurban yang diterima dapat bermanfaat bagi pihak yang menerimanya,” pungkasnya. (*/)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *