PT Timah Tbk Salurkan Dana Kemitraan untuk 15 UMKM di Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – PT Timah Tbk kembali menyalurkan dana kemitraan kepada 15 pelaku UMKM di Gedung Sriwijaya Wisma Unmet Muntok, Senin (7/9). Bantuan yang dikucurkan pada triwulan III sebesar Rp980 juta.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kepala Unmet Muntok, Ir. Wiyono, Kabid Kemitraan PT Timah, Erwan Sudarto, Kabid Administrasi Unmet, Suryadi Djabar Hamid, Kepala Disperindagkop Bangka Barat, M.Zakaria, Camat Muntok, Sukandi, lurah dan kepala desa yang ada di Kecamatan Muntok.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan program adalah salah satu bentuk kontribusi perusahaan khususnya pelaku UMKM agar bisa tumbuh di era new normal.

“Total untuk triwulan III PT Timah menyalurkan Rp9.179.000.000 kepada 181 mitra binaan yang tersebar di Bangka Belitung dan Kepri,” kata Anggi.

Dia mengatakan di triwulan III tahun 2020, PT Timah memberikan bantuan kemitraan untuk pelaku usaha dan industri, perkebunan, perikanan, UMKM dan usaha lainnya, di Bangka Barat, totalnya sebesar Rp 980 juta.
“Dari tahun 2015 sampai 2020 telah disalurkan bantuan senilai Rp 5,9 miliar,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Unit Metalurgi, Ir. Wiyono berharap kepada bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM ini, dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Selain itu, ini merupakan wujud kepedulian PT Timah kepada pelaku UMKM.

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *