Putra Abu Rizal Bakrie Ini Sebut Babel Punya Potensi Aquaculture

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Pusat, Anindya N. Bakrie menilai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi, salah satunya adalah potensi aquaculture.

Putra dari Abu Rizal Bakrie itu mengatakan, dengan memiliki banyak pulau, dan garis pantai yang panjang, bahkan lebih panjang dari Bali dan bisa dikembangkan dan menjadi salah satu daya tarik wisata.

“Dari panjangnya pantai, jumlah pulau banyak sayang sekali kalau aquaculture tidak dikembangkan. Ini salah satu potensi bagi Babel, ” ujar Anindya saat menghadiri Musyawarah Provinsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Babel, Rabu (30/9).

Tak hanya itu, ia juga melihat potensi lain yang bisa dikembangkan adalah industri perikanan, maritim dan pariwisata.

“Ini bisa menjadi ujung tombak Babel, saya dengar disini juga dikembangkan bisnis udang, itu juga potensi, apalagi tadi katanya Babel juga punya lada, dan duriannya gak kalah dari musang king, ” ulasnya.

Ia juga berharap, Kadin Babel bisa menangkap peluang dan berbagai potensi yang ada di Babel, bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan ekonomi di daerah.

Dia mengakui, di tengah pandemi ini, mempengaruhi sektor ekonomi, bahkan terancam mengalami resesi.

“Kalau kita bersama, bergerak dan maju bersama, saya yakin kita akan mampu melewati semua ini, memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada, ” sebutnya. (*/two)

loading...

Check Also

Heboh Pembagian Biskuit Berlogo Kemenkes di Pilkades Lubuk Pabrik, Bupati Minta Dinkes Kroscek

Heboh, Biskuit Berlogo Kemenkes RI Digunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik WARTABANGKA.COM, LUBUK BESAR – Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *