Real Count PKS, Sukirman-Bong Ming Ming Raih 43,08 Persen Suara

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, H. Sukirman-Bong Ming Ming (Bersanding) mengungguli hasil perolehan sementara penghitungan suara pada Pilkada 2020. Pasangan ini unggul di posisi pertama dengan perolehan suara 43,08 persen dari dua paslon lainnya yaitu Markus-H. Badri Syamsu dan Safri-Eddy Arrif.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka Barat, Teuku Syahrizal ditemui di Sekretariat PKS Bangka Barat, Rabu (9/12), menjelaskan perolehan terakhir yang telah diupdate beberapa menit yang lalu dari data real count timnya, pasangan Sukirman-Bong Ming Ming meraih suara 43,08 persen.

“Dan ini secara data yang masuk juga sudah hampir seluruhnya, tinggal di sejumlah beberapa TPS lagi yang memang belum diinput mungkin ada kendala di lapangan. Yang kita lihat memang posisinya sudah hampir dipastikan pasangan ini bisa kita klaim kemenangan untuk pasangan nomor dua ini. Walaupun resminya kita tetap menunggu hasil penetapan dari KPU,” ungkap Teuku.

Menurut Teuku, data yang masuk ini sudah mencapai 80 persen dan masih menunggu data tersebut lengkap semua. Pihaknya, melihat grafik dan data paslon nomor urut 2 dengan paslon lainnya memiliki selisih yang sangat signifikan. Hal ini yang membuat pihaknya berani untuk memastikan pasangan nomor urut 2 ini dipastikan sudah unggul jauh dan meninggalkan dua pasangan lainnya.

“Ini cukup menarik peta suaranya, juga terdistribusi semua dihampir semua kecamatan kita tidak ada yang termasuk Muntok kita juga menang unggul telak, di Kelapa juga unggul dan di beberapa kecamatan agak berimbang.

“Sedangkan di Simpangteritip sendiri kita juga unggul, di Parittiga agak terdistribusi merata malah menarik di Parittiga ini juga bersaing ketat walaupun kita masih unggul juga di Parittiga tapi persaingannya lebih ketat disana, distribusi suaranya juga cukup menarik ini,” jelas Teuku.

Dengan kemenangan paslon H. Sukirman-Bong Ming Ming, langkah awal yang akan dilakukan oleh timnya adalah akan memastikan dan mengamankan sampai perhitungan rekap selesai.

“Masih ada tahapan lagi kan setelah perhitungan hari ini masih ada rekap, kita memastikan dan mengamankan setiap tahapan pemilu dan kita melihat sampai rekap terakhir di KPU,” ujar Teuku.

Selain itu, Teuku memastikan pada Pilkada 2020 ini, tidak akan ada paslon yang akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi mengingat perolehan suara yang didapat Sukirman-Bong Ming Ming begitu signifikan dibandingkan paslon nomor urut 1 dan 3.

“Kalau melihat distribusi suara yang ada hari ini, kita memastikan bisa dipastikan kali ini, Pilkada tanpa MK Bangka Barat, insyaallah. Selisihnya sangat signifikan,” kata Teuku. (*/IBB )

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *