Relawan Hingga Wartawan di Kabupaten Bangka Jalani Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Sebanyak 1260 orang di Kabupaten Bangka menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada sasaran kelompok pelayanan publik.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi dimulai Sabtu (27/2) hingga beberapa hari kedepan.

“Saya imbau masyarakat atau pelayan publik yang belum mendaftar dalam kelompok tahap kedua untuk segera mendaftar dengan melengkapi dokumen fotokopi KTP,” kata Boy Yandra, Selasa (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan Bangka, dr. Then menambahkan, sebanyak 1.260 orang telah terdata yang terdiri dari pejabat pemerintah eselon 3, lurah, Polri, TNI, Pol PP, petugas Lapas, Kemenag, Kejaksaan, Relawan BPBD, tokoh Agama, guru, wartawan dan petugas BPS.

Then Suyanti mengatakan kelompok prioritas yang masuk dalam vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus Covid -19.

“Melalui vaksinasi tahap kedua ini diharap mampu mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi sehingga laju penularan Covid-19 bisa segera ditekan. Selain itu juga beban rumah sakit akan semakin berkurang dan membantu tenaga kesehatan,” ujar Then.

Tempat pelaksanaan pelayanan vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan di sejumlah tempat. Diantaranya yaitu di dinas kesehatan serta setiap puskesmas yang ada di delapan kecamatan. Setiap peserta vaksinasi juga telah ditentukan tempat untuk menerima vaksinasi.

“Kami memastikan semua vaksinasi dilakukan oleh vaksinator dan nakes yang terlatih. Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya KIPI atau efek samping yang ditimbulkan pasca imunisasi, maka pasien akan menerima perawatan medis dan seluruh biaya akan ditanggung pemerintah,” tutupnya. (zen)

loading...

Check Also

Kades Terpilih Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua DPRD Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Dengan resmi dilantikannya Kepala Desa (Kades) terpilih masa jabatan 2021 – 2027 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *