Resmi, Algafry Rahman Ditetapkan Sebagai Calon Bupati Bateng

WARTABANGKA, KOBA – KPU Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui rapat pleno menetapkan Algafry Rahman sebagai calon bupati (Cabup) pengganti almarhum Ibnu Saleh berpasangan dengan Herry Erfian. Rapat pleno penetapan calon pengganti tersebut dilaksanakan di Kantor KPU Bateng, Selasa (13/10).

Ketua KPU Bateng, Rusdi mengatakan bahwa semua persyaratan telah dipenuhi oleh Algafry, termasuk kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan, dokumen persyaratan calon, hingga menjalani tes kesehatan di RSPAD.

“Sore tadi (kemarin-red) kita plenokan, malamnya kita sampaikan. Kita teliti, semuanya telah dipenuhi, termasuk dokumen tata niaga yang pada hari senin kemarin telah dilengkapi dan dengan demikian Memenuhi Syarat (MS),” kata Rusdi, Rabu (14/10).

Dengan demikian, kata Rusdi, Algafry telah diperkenankan untuk memperkenalkan diri di tahapan Pilkada Bateng.

“Silakan memperkenalkan diri ke publik. Untuk tahapan kampanyenya, nanti setelah semua ketentuan berlaku terpenuhi,” ungkapnya.

Ditengah pandemi Covid-19, Rusdi mengingatkan kedua pasangan calon baik itu pasangan Algafry Rahman – Herry Erfian (Beriman) ataupun pasangan Didit Srigusjaya – Korari Suwondo (Berdikari) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kampanye, serta tidak mengumpulkan peserta kampanye rapat terbatas lebih dari 50 orang.

“Untuk kampanye dimulai 26 September sampai 5 Desember 2020. Kita harapkan kedua tim paslon dalam tahapan kampanye ini dapat mengoptimalkan media sosial serta mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (*/RN)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *