Ringgit Kecubung Arahkan Anak Didik Ikut Aktif Kegiatan Ekskul

WARTABANGKA, JEBUS – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ringgit Kecubung turun ke desa demi menyebarluaskan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016, tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan pendidikan kepada masyarakat Desa Pebuar, Jebus, Sabtu(11/9).

Dalam kesempatan itu, Ringgit menjelaskan bahwa Pasal 21 ayat 3 tentang ekstrakurikuler sebagaimana dimaksud pada ayat 1 sebelumnya, bahwa mengarahkan untuk mengembangkan budaya lokal, keahlian, pendidikan karakter dan peningkatan rasa patriotisme.

“Pada umumnya kegiatan pramuka, olahraga, dan kesenian, rohis, paskibraka sudah disediakan di sekolah-sekolah. Jadi orangtua jangan khawatir kalau anaknya pulang jam 4 sore karena ternyata ikut ekskul,” terangnya.

Lebih jauh, dia menerangkan para orangtua untuk jangan membayangkan bahwa kegiatan ekskul merupakan hanya untuk bermain.

Namun, kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan mengasah keterampilan anak didik di luar jam sekolah.

“Ada peluang besar di balik kegiatan ekskul itu kalau kita menekuni, salah satunya ada PNS diangkat dari atlet pencak silat, ada juga PNS di Kecamatan Parittiga dari atlet voli,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ekskul pun mampu meningkatkan jiwa sosial dan komunikasi siswa.

Ringgit juga mengarahkan, tolak ukur kesuksesan tidak selamanya dinilai dari kemahiran akademik, tetapi juga mampu menguasai bidang tertentu. (*/Publikasi Setwan DPRD Babel)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *