Satgas Covid-19 Babel Segera Tindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020

Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Satuan Tugas Covid-19 Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD Pemprov Babel segera menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Dengan adanya Inpres ini kan ada bagiannya yang merupakan sanksi, mulai dari sanksi administrasi, sanksi sosial, dan sanksi pembekuan, Inpres tersebut sudah kita tuangkan, kita kan sudah ada pergub nya No. 47, perubahan itu tinggal ditambah dalam pergub,” kata Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa kepada wartawan di gedung DPRD Babel, Selasa (18/8).

Dalam mengimplementasikan Inpres tersebut, diutarakan Mikron, pihaknya membentuk tim Penegakkan Hukum dan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. 

“Kemarin sore, Pak Gubernur telah memanggil kami untuk mengaktifkan dan menggiatkan kembali tim tersebut dari mulai TNI, Polri, Satpol PP, dan para relawan, kita akan bergerak bersama,” ungkapnya.

Satgas Covid-19 Babel Monev ke Sekolah di Dua Kabupaten

“Serta koordinasi dengan kabupaten, kota karena terkait dengan wilayah, jadi mungkin nanti kami akan mengadakan zoom meeting dengan pihak Kabupaten, kota,” tambahnya.

Koordinasi ini, dikatakan Mikron, bertujuan untuk menjalin kesepakatan bersama.

“Jangan sampai nantinya ada yang saling tuduh, saling tuding, saling segala macam, jadi kita tetap akan mengadakan koordinasi dengan kabupaten kota,” pungkasnya. (*/)

loading...

Check Also

Petugas PLN Terus Berjuang Pulihkan Gangguan Sistem di Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Petugas PLN terus berjuang pulihkan gangguan sistem pembangkitan di Pulau Bangka. Upaya perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *