Satgas Covid-19 Bangka Swab Pegawai DP3AKB dan Tirta Bangka

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT РSatuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan pemeriksaan swab antigen massal di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bangka dan Perumda Tirta Bangka, Kamis (27/5).

Swab dilakukan kepada 57 orang pegawai dari Kantor Keluarga Berencana dan 10 orang pegawai Perumda Tirta Bangka.

“Hari ini swab dilaksanakan untuk para pegawai DP3AKB dan ditambah 10 orang pegawai PDAM Bangka setelah ada pegawai dikedua kantor ini positif covid 19,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Lanjutnya selain pegawai juga dilakukan swab kepada keluarga dan orang-orang yang kontak langsung dengan pegawai yang positif Covid-19.

Boy Yandra berharap kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka untuk jujur memberikan informasi dengan siapa saja kontak langsung.

Hal ini akan mempermudah tracking yang dilakukan oleh petugas, sebab dari pengalaman akibat tidak terbuka informasi terjadi penyebaran Covid-19 yang menyulitkan para petugas.

Diketahui dari swab antigen massal tersebut, baru diketahui ada dua orang yang positif, data bisa saja bertambah setelah diketahui semua hasil swab pegawai. 

“Sudah ada dua orang positif satu dari DP3AKB dan satu orang dari PDAM Bangka, tracking akan terus dilakukan dari kedua cluster ini, swab masih berlangsung nanti kami informasikan hasilnya setelah selesai,” pungkasnya. (ZEN)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *