Satnarkoba Polres Babar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 1 Muntok

WARTABANGKA, MUNTOK – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Bangka Barat melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan miras/ miras oplosan serta akibat dan sanksi hukumnya dalam rangka pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan peredaran gelap narkoba di SMP Negeri 1 Muntok, Selasa (5/10).

Kasat Res Narkoba, Iptu Eddy Yuhansyah seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto melalui Kanit Lidik II Opsnal, Bripka Leo Agustian Sat Res Narkoba Polres Babar memberikan pembinanan dan penyuluhan kepada para siswa.

Hal ini dilakukan guna membangun karakter pelajar yang disiplin agamis untuk menyongsong masa depan yang sukses serta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan miras/miras oplosan serta akibat dan sanksi hukumnya dalam rangka pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan peredaran gelap narkoba.

“Kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk kegiatan untuk mencegah peredaran Narkoba khususnya di kalangan pelajar di SMP Negeri 1 Muntok yang mana jaringan Narkoba telah masuk ke segala sektor dan elemen masyarakat termasuk generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, sosialisasi ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan rutin Sat Res Narkoba Polres Babar. Pihaknya menjelaskan kepada para siswa tentang bahayanya penggunaan narkotika.

“Selain narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar, miras dan miras oplosan, oleh para siswa/siswi yang awam yang tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian,” tukasnya. ( IBB )

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *