Satpol PP Bateng Tertibkan Tambang Timah Ilegal di Kelurahan Dul

WARTABANGKA, PANGKALANBARU – Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menertibkan aktivitas penambangan timah yang berada di kawasan pemukiman warga di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Selasa (2/11).

Sekretaris Satpol PP Bateng, Wawan Kurniawan mengatakan penertiban aktifitas tambang timah ini merupakan tindaklanjut dari laporan warga serta pemberitaan media online belum lama ini. “Ya, hari ini sudah kita tindaklanjuti, semua aktivitas tambang timahnya ditertibkan,” kata Wawan.

Wawan mengungkapkan penertiban hari ini dilakukan pihaknya bersama Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Alhamdulillah, tadi kita dibackup oleh Satpol PP Babel, dan penertibannya berjalan lancar,” katanya.

Wawan menyebut ada beberapa mesin penyedot air yang berhasil diamankan, sementara pemilik atau penambang timah tidak berada di tempat. “Jika ada yang merasa memiliki mesin tersebut, silakan datang ke kantor Satpol PP Bateng,” kata Wawan.

Selain di Kelurahan Dul, pihaknya juga melakukan penertiban di pemukiman warga Desa Jeruk dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Padang Baru.

“Beberapa titik yang kita datangi hari ini diharapkan ke depan tidak ada lagi aktivitas penambangan timahnya. Jikapun masih ada, kami akan memberikan sanksi tegas berupa penuntutan hukum karena telah merusak fasilitas umum serta pelanggar aturan pertambangan,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *