Satu Pegawai RSUD Sejiran Setason Terpapar Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat kembali bertambah, Senin (7/12). Seorang pegawai yang bekerja di RSUD Sejiran Setason berinisial S terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan dari keterangan awal pasien diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Pasien kata dia, sudah dibawa ke Provinsi Babel.

“Klasternya belum tahu, kalau dari keterangan sementara yang bersangkutan tidak ada keluar Bangka. Mungkin ada penularan lokal tapi sedang kita telusuri. Kalau dari pasien saya tidak bisa berasumsi, tapi sedang kita telusuri apakah ada penularan dari pasien atau yang lain,” jelas Hendra, Senin (7/12).

Menurut dia untuk klaster keluarga di Kecamatan Muntok sampai sekarang masih belum ada penambahan kasus tertular Covid-19.

“Klaster sebelumnya nggak ada lagi, rata-rata sudah negatif, terakhir tinggal tiga orang di wisma karantina kita yang sedang nunggu hasil swab yang berkaitan dengan klaster keluarga itu,” ujar Hendra.

Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, maka kasus positif Covid – 19 di wilayah Bangka Barat berjumlah 72 orang, sedang dirawat 6 orang, meninggal dunia 1 orang dan 65 sembuh.

“Total 72, diisolasi enam orang, 1 MD (meninggal dunia-red), sisanya sudah sembuh. Penambahan satu orang karyawan RSUD sedang kita tracking dan sedang kita lakukan karantina. Beberapa memang kita isolasi mandiri di rumah dan beberapa di Wisma Karantina kita,” ujarnya. (*/IBB)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *