Satu Warga Asal Tempilang Meninggal Akibat Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Satu warga asal Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, berinisial SM (72) meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan almarhum tidak dimakamkan secara protokol kesehatan Covid-19.

“Almarhum dimakamkan pada tanggal 24 Februari 2021 tidak secara protokol kesehatan,” kata Putra dalam siaran persnya, Kamis sore.

Putra menjelaskan Satgas Covid-19 Kecamatan Tempilang sudah melakukan upaya persuasif dan pendekatan dengan pihak keluarga tetapi masih terdapat perbedaan persepsi antara satgas dengan pihak keluarga.

Selain itu, pada saat meninggal dunia, Tn. SM sudah dilakukan pemeriksaan antigen positif dan menunggu hasil pemeriksaan PCR Labkesda Provinsi Bangka Belitung.

“Hasil pemeriksaan diterima pada tanggal 24 Februari 2021 pukul 19.00 Wib dan terpapar Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu, Putra menambahkan guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tim satgas Covid-19 sudah turun ke lokasi untuk meminimalkan penyebaran, identifikasi faktor risiko, advokasi dan edukasi serta analisa lapangan di barengi dengan pemeriksaan antigen untuk kontak erat.

“Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita. Untuk keluarga yang dtinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Amin ya robbal alamin,” tukas Putra. (IBB )

loading...

Check Also

Heboh Pembagian Biskuit Berlogo Kemenkes di Pilkades Lubuk Pabrik, Bupati Minta Dinkes Kroscek

Heboh, Biskuit Berlogo Kemenkes RI Digunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik WARTABANGKA.COM, LUBUK BESAR – Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *