Sekda Bangka Barat Apresiasi Pembangunan Akses Jalan Pelabuhan Tanjung Ular

WARTABANGKA, MUNTOK – Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Muhammad Soleh mengapresiasi pihak Kodim 0431/BB dalam kegiatan pembukaan akses jalan sepanjang 13,8 kilometer dari Desa Air Limau menuju ke Pelabuhan Tanjung Ular.

“Ini merupakan langkah yang baik kita tahu bahwa ini terencana cukup lama dan alhamdulillah telah dapat kita laksanakan pada hari ini momentumnya dalam rangka kegiatan pembukaan pra TMMD ke-110 Kodim 0431 Bangka Barat,” ujar Soleh dalam sambutannya, Senin (15/2).

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI melalui Dandim 0431 Bangka Barat yang telah membantu pembangunan jalan menuju Pelabuhan Tanjung Ular. Menurutnya, pembangunan jalan tersebut adalah kerjasama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Kodim 0431.

Soleh menjelaskan kegiatan ini sangat penting untuk membuka akses jalan di berbagai wilayah Bangka Barat. Apalagi seperti yang diketahui bahwa Bangka Barat atau khususnya kota Muntok merupakan pintu gerbang dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini merupakan suatu kawasan yang sangat strategis itulah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah menetapkan kawasan di seputaran Ait Putih, Tanjung ular kawasan ekonomi khusus dan rencana tata dewan kita kabupaten Bangka Barat kawasan industri dan Pelabuhan terpadu,” jelas Soleh.

Menurut dia, pembukaan akses jalan ini akan menguntungkan akan menguntungkan secara ekonomi bagi wilayah Bangka Barat. Ia meyakini wilayah ini nantinya akan menjadi daerah yang dan berkembang.

Soleh menegaskan yang paling penting dari pembangunan akses jalan ini adalah tentunya akan memperingan beban jalan masuk ke Kota Muntok.

“Tentunya nanti ini akan terhubung dengan jalan nasional yang telah ditetapkan dari Pangkalpinang ke Muntok ini nanti akan dihubungkan ke pelabuhan,” kata Soleh.

Meskipun dengan dana cukup minim dan medannya cukup panjang, namun Soleh meyakini TNI dengan segala kemampuannya akan melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan seluruh jajarannya dan ucapan ini saya sampaikan juga kepada warga masyarakat baik itu air putih baik itu air belo maupun Air Limau yang telah membantu kegiatan ini sehingga berjalan lancar,” sebut Soleh.

Dengan begitu, Soleh berharap pembangunan akses jalan ini akan membuat Bangka Barat lebih berkembang dan maju kedepannya serta pariwisatanya lebih dikenal daerah lain.

“Perjuangan kita masih panjang tentunya melalui langkah ini kita ingin Bangka Barat ini semakin berkembang semakin terbuka akses transportasi yang ada dari Sumatera Selatan dan wilayah Bangka Belitung melalui Kota Muntok ini melalui wilayah kita yang kita cintai ini. Mudah-mudahan nanti ini kita berharap agar Bangka Barat semakin maju semakin dikenal dan pariwisatanya semakin berkembang,” tukasnya. (IBB )

loading...

Check Also

Haji Sukirman Lantik 39 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 39 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *