Sekda Buka Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kota Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Gedung Olahraga Depati Bahrein, Selasa (6/10/2020).

Dalam sambutannya, Radmida meminta kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang. Langkah ini dimaksudkan untuk mengukur dan mencapai sasaran guna meningkatkan prestasi atlet muda Kota Pangkalpinang.

“Melalui pola pembinaan yang tepat sasaran diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet muda yang potensial sehingga dapat mengharumkan nama kota Pangkalpinang,” ujar Radmida.

Dijelaskannya lebih lanjut kegiatan POPDA ini termasuk dalam lingkup olahraga pendidikan, maka pelaksanaan pembinaan dilakukan secara berjenjang dan terprogram melalui seleksi awal di tingkat sekolah.

Sementara dari sudut edukasi olahraga, Popda, kata dia, merupakan salah satu sarana penting untuk meningkatkan dan menempa karakter atau watak dan mentalitas dari para atlet Kota Pangkalpinang.

“Melalui pendidikan olahraga ini diharapkan atlet bisa meraih dan mencetak prestasi yang tinggi, bukan hanya menjadi kebanggaan sekolah semata tetapi dapat mengharumkan nama baik Kota Pangkalpinang,” imbuhnya.(*/WY)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *