Sekda : Dua Lokalisasi Akan Ditutup Dalam Waktu Dekat

WARTABANGKA.COM — Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan dalam waktu dekat akan segera menutup lokalisasi Teluk Bayur dan Parit Enam.

Hal tersebut disampaikannya usai rapat terakhir pembahasan mengenai lokalisasi tersebut bersama Dinas Sosial dan Pol PP Kota Pangkalpinang. Rabu (10/02/2020), di kantor Walikota Pangkalpinang.

Radmida, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang

“Jadi jangan negatif thinking dengan Pemkot Pangkalpinang khususnya, karena semua nya ada tahap dan proses. Dan ini sudah pada tahap terakhir,” ucap Radmida.

Dikatakannya Pemkot Pangkalpinang sudah menganggarkan dana untuk 152 Tuna Susila yang akan dipulangkan ke asalnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pangkalpinang, Rika Komarina mengatakan sudah menyiapkan sebanyak Rp 290 juta untuk melakukan pemulangan para Tuna Susila yang ada di Teluk Bayur dan Parit Enam.

“Jadi bukan nya Pemkot mengulurkan waktu, melainkan ada proses dan tahapannya. Bahkan kami juga koordinasi dengan Pemerintah dari masing – masing Tuna Susila. Tunggu saja, jadi kami tidak main – main. Segera kita tutup permanen lokalisasi ini,” tegas Rika.

Ditambahkan Plt Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Efran bahwa pihaknya akan menerjunkan sebanyak 28 orang personel Satpol PP saat penertiban dua lokalisasi itu dilaksanakan.

“Satpol PP akan menyiapkan personel 28 orang untuk mengamankan penertiban itu,” pungkasnya. (*)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *