Sekolah Dibuka, Satgas Covid-19 Babel Gelar Monev Tiga Kali Seminggu

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Satuan Tugas Covid-19 Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Babel akan melakukan evaluasi seminggu tidak kali dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah, yang akan diberlakukan dalam waktu dekat.

“Kami akan melakukan pemantauan, monitoring dan evaluasi, seminggu tiga kali, dan bekerjasama dengan PMR serta Pramuka untuk melakukan pemantauan,” kata Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa, Senin (10/8).

Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa

Ia meminta, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam memberlakukan KBM tatap muka di sekolah

“Kami menerapkan pola gas dan rem, jika ada kasus akan segera kita lakukan penghentian, pencegahan agar tidak menular kepada yang lain,” tegasnya.

Kasus positif di sekolah, tukasnya sudah pernah terjadi di Babel, dan tim gugus langsung melakukan pencegahan serta antisipasi lain agar tidak menyebar ke banyak siswa, seperti halnya yang terjadi SMA Negeri 1 Pemali, beberapa waktu lalu.

Untuk Babel, imbuhnya, masuk dalam katagori zona hijau dan hingga saat ini masih tersisa 10 pasien yang menjalani perawatan.

“Kategori zona hijau itu  0-100 kasus aktif, artinya masih ada kasus terkonfirmasi yang belum sembuh. Di Babel hanya 10 kasus, berarti sangat hijau,” ulasnya. (*/)

loading...

Check Also

Wagub Abdul Fatah: Kader Pengawas Menjadi Penentu Kualitas Demokrasi

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Peran kader pengawas sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilihan Umum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *