Sekretaris DPRD Babel Minta ASN dan Honorer Tidak Terlibat Politik Praktis

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Syaifuddin mengaku belum mendapatkan informasi jika ada ASN atau tenaga honorer di lingkungan sekretariat DPRD terlibat politik praktis menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di empat kabupaten.

“Saya belum mendapat informasi bahwa ada ASN atau tenaga honorer di Sekretariat DPRD ini yang memihak kepada salah satu pasangan calon,” kata Syaifuddin kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Rabu (30/9).

Dia menegaskan, telah memberikan arahan dan mewanti-wanti kepada para ASN dan tenaga honorer agar dapat bersikap netral dalam penyelenggaraan Pilkada 9 Desember mendatang.

“Tidak boleh memihak kepada salah satu pasangan calon, jadi nanti kami akan menindaklanjuti informasi tersebut, apabila terbukti, kita akan bikin sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan ataupun temuan terkait adanya ASN atau tenaga honorer yang terlibat politik praktis.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada para ASN ataupun tenaga honorer agar tidak terlibat politik praktis dalam kegiatan Pilkada Serentak.

“Dengan kondisi pilkada yang baik, tentunya kita berharap juga keamanan, ketertiban, serta hiruk pikuknya penyelenggaraan pilkada ini dapat terjamin dengan baik,” tandasnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

Wakil Bupati Bateng Herry Erfian Lantik 10 Pejabat Eselon II

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Herry Erfian melantik 10 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *