Sempat Kabur ke Tangerang, Pencuri HP Diringkus Tim Cobra Polres Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA – Robby Hebat (33) dicokok Tim Cobra Polres Bangka Tengah, Senin (4/10) sekira pukul 16.30 Wib. Pelaku pencurian handphone ini diamankan polisi di sebuah rumah di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Rais Muin mengatakan Robby Hebat warga Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali ini menjalankan modusnya dengan berpura-pura sebagai pembeli di konter seluler milik Joy di Jalan Kenanga Koba pada Sabtu (15/5) sekira pukul 15.26 Wib.

Pelaku ketika itu menanyakan HP Vivo Y20 S warna hitam kepada Joy, dan HP yang masih bersegel itupun ditunjukkan kepada pelaku. Setelah melihat HP itu, pelaku kemudian berpura-pura menelpon saudaranya dengan posisi agak menjauhi konter Joy.

“Saat Joy lengah, pelaku dengan cepat kembali ke konter dan membawa kabur HP Vivo Y20 S tersebut,” kata AKP Rais, Selasa (12/10).

Robby kemudian dengan menggunakan satu unit motor menuju ke arah Pangkalpinang. Joy yang mengetahui HP nya dicuri sempat berteriak, namun tidak dapat mengejar.

“Merasa dirugikan, malam harinya sekira pukul 19.30 Wib, Joy langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Bangka Tengah,” ungkap Rais.

Selama buron, AKP Rais melalui Tim Cobra terus mencari keberadaan pelaku, dan informan Tim Cobra Polres Bangka Tengah memberikan informasi bahwa Robby Hebat berada di Jalan Masekal Suryadarma Nomor 115, RT 006 Kelurahan Sanjaya Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Provinsi Banten.

Senin (4/10) sekira pukul 16.30 Wib, Tim Cobra Polres Bangka Tengah mendatangi alamat yang dimaksud dan berhasil menangkap Robby Hebat saat mandi.

“Alhasil, Robby hebat sudah dibawa Tim Cobra ke Mapolres Bangka Tengah. Robby hebat mengakui perbuatannya. Dan dalam pengakuannya juga, selain mencuri HP milik Joy juga pernah mencuri satu unit HP merk Redmi di laci motor dengan Tempat Kejadian Perkara Pasar Lama Jalan Jenderal Sudirman Toboali Bangka Selatan,” ungkap Rais.

Dia menegaskan Robby hebat merupakan residivis dalam kasus yang sama. Ia akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun.

“Robby Hebat saat diminta menunjukkan TKP sempat berkelit-kelit, dan ada upaya melarikan diri hingga harus menerima hadiah timah panas di kakinya dari tim Cobra Polres Bangka Tengah,” pungkas Rais. (RN)

loading...

Check Also

Promosikan Produk UMKM Babel, PT Timah Boyong Mitra Binaan ke Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021

WARTABANGKA, SOLO – Menggeliatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *