Sepakati KUA PPAS, Ini Enam Prioritas Pembangunan Tahun Anggaran 2022

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel menyepakati dan menandatangani postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 yang tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), di ruang Badan Anggaran DPRD Babel, Rabu (6/10).

“Anggota dewan yang tergabung dalam badan anggaran dan tim anggaran pemerintahan daerah sudah menyusun dan menyetujui postur fiskal yang rasional seimbang dan terukur, tergambar dalam KUA PPAS untuk menjadi landasan dalam menyusun anggaran tahun 2022,” kata Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, saat penandatanganan Mou KUA PPAS.

Ia menyebutkan, enam arah kebijakan tahun 2022 ini memprioritaskan enam sektor, pertama agropolitan, bahari, pariwisata pendidikan, pemulihan ekonomi, kesehatan dan penanganan bencana.

Sementara, Gubernur Babel, Erzaldi Roesman menegaskan, enam prirotas pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dan juga melindungi dari sisi kesehatan serta meningkatkan kualitas pendidikan.

“Penunjang pembangunan difokuskan beberapa hal, mulai dari tata kola pertanian, energi infrastruktur kewilayahan, tata kelola birorkasi pelayanan publik pembangunan berdemorkasi dan pembangunan kebencanaan serta lingkungan hidup,” tuturnya.

Ia menambahkan, pemulihan ekonomi dan kesehatan sebagai akibat dampak pandemi disamping belanja wajib juga masih diprioritaskan dan diarahkan mendukung dengan tema rencana kerja pusat pemulihan ekonomi dan reformasi struktur.

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Sekda, anggota dewan yang tergabung dalam Banggar dan Asisten Setda Pemprov Babel. (two/*)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *