Setiap Pemudik yang Masuk ke Babel Wajib Test Swab Antigen

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Setiap penumpang atau pemudik yang masuk ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui bandara maupun pelabuhan wajib melakukan swab antigen kembali tanpa dipungut biaya.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat melaksanakan apel kesiapan pengendalian arus pasca peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H di Bandara Depati Amir, Senin (17/5).

“Dalam menanggapi dan mengantisipasi arus masyarakat pasca mudik, kami membuat kebijakan setiap masyarakat atau penumpang yang mendarat baik di bandara maupun pelabuhan Babel, melalui proses swab antigen kembali sekalipun mereka sudah memiliki swab atau surat perjalanan sehat sudah di-swab antigen ataupun Ge-Nose,” kata Erzaldi.

Erzaldi menjelaskan, kebijakan ini diambil semata-mata untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah Babel.

“Kita ingin menekan terus agar paparan Covid-19 ini dapat tertanggulangi di Provinsi Babel ini dengan sebaik-baiknya, dan masyarakat kita tetap bisa melakukan aktivitas ekonomi dengan baik dan tertib,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan hampir 10 ribu alat rapid antigen bagi para penumpang yang masuk ke Babel melalui bandara dan pelabuhan.

“Dan itu (alat rapid antigen-red) akan kita tambah lagi, hari ini juga sudah kita sebarkan ke pelabuhan di Muntok, di Belinyu, Pangkalbalam, Manggar, kemudian ke Bandara Hanandjoeddin di Tanjung Pandan juga,” terangnya. (DEI)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *